Cara Masuk Atau Mengaktifkan Aplikasi BBM Android

Sudah punya aplikasi BBM tapi tidak bisa masuk? inilah salah satu kasus yang sering dialami oleh pengguna BBM, padahal untuk masuk ke BBM cukup mudah yaitu dengan melakukan registrasi terlebih dahulu yang bertujuan untuk mendapatkan "BBID" yang berfungsi sebagai portal login. cara daftar BBM sendiri memiliki beberapa tahapan yang mana pada tahapannya meliputi pembuatan nama, kata sandi, memasukkan email/nomor telepon.

Kalau di smartphone Blackberry biasanya masing-masing user sudah memiliki ID ini, namuan untuk menggunakan BBM di Android, mau tak mau pengguna harus membuatnya terlebih dahulu. Oleh karena itu artikel ini akan memberikan pengetahuan terkait langkah-langkah pembuatan akun BBM (BBID) di Android.

Oke secara mendetail dibawah ini adalah beberapa tahapan yang harus kalian lalui untuk mendapatkan BBID sekaligus masuk BBM.


Cara Membuat ID BBM Android

1) Karena cara ini menggunakan aplikasi BBM, maka pastikan kamu sudah menginstall aplikasi BBM. jika belum silahkan download aplikasinya terlebih dahulu.

2) Selanjutnya sentuh logo BBM di layar smartphone untuk memunculkan tampilan seperti dibawah.


3) Pada tahap ini kamu bisa memilih apakah ingin mendaftar dengan email ataukah ingin mendaftar dengan nomor telepon. Jika dengan email, sentuh tulisan Mendaftar Dengan Alamat Email. Jika menggunakan nomor, langsung saja lengkapi semua data-datanya seperti dibawah.

#Nama: Isi dengan nama lengkap kamu, boleh juga menggunakan nama lain sesuai keinginan.

#Selanjutnya pilih kode negara Indonesia lalu masukkan nomor hp/telepon kamu.

#Kata Sandi: Silahkan buat password BBID anda, password minimal terdiri dari 8 huruf, angka atau symbol.

#Setelah semua terisi dengan lengkap, sentuh tulisan "Buat Akun" untuk menuju tahap berikutnya


4) Sekarang kamu berada di laman verifikasi, silahkan masukkan kode yang dikirim oleh BBM melalui SMS untuk melakukan verifikasi akun.


5) Cari Teman: Klik OK untuk mengizinkan BBM mengakses kontak kamu. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan berikut


6) Sekarang kamu diminta untuk memasukkan foto profil, silahkan pilih salah satu opsi tersebut.

MEMOTRET ⇒ Mengambil gambar langsung dari kamera telepon.

TAMBAH DARI GALERI ⇒ Mengambil gambar dari galeri atau memory telepon.

7) Jika berhasil, selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman utama BBM, itu menunjukkan bahwa proses pembuatan BBID atau akun BBM telah selesai. Selanjutnya kamu tinggal menambahkan teman dengan cara menginvite, baik itu menggunakan PIN maupun Scane Kode


Dari keterangan di atas sepertinya tidak ada langkah-langkah yang menurut kami sulit untuk diikuti, jadi apabila kamu gagal dalam mendaftar, coba ulangi kembali dan ikuti step by stepnya dengan benar.

Setelah kamu berhasil membuat BBID, kami sarankan untuk menyimpan alamat email/nomor telepon dan juga kata sandinya. Penyimpanan ini bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya lupa password.

0 Response to "Cara Masuk Atau Mengaktifkan Aplikasi BBM Android"